Pages

Tempat wisata Goal to Brasil

Posted: Bangfad on 10 September 2012

Goal to Brasil, kampanye promosi pariwisata untuk Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil, telah dimulai di Santiago, ibukota Chili. Acara tersebut dihadiri oleh para perwakilan dari pemerintah Brasil, ke-12 kota yang menjadi tuan rumah serta pemerintah negara bagian dari kota-kota tersebut.

Brasilia, ibukota nasional Brasil, menjadi pusat perhatian dalam acara di Hotel W di Santiago ini. Acara ini diselenggarakan untuk mempromosikan daya tarik Brasil kepada para fans sepakbola yang berkunjung ke sana selama penyelenggaraan turnamen sepakbola terbesar sedunia.

Acara ini berisi pameran yang menarik bagi 400 orang tamu yang hadir, yang mencakup para pejabat, operator tur wisata dan investor. Para tamu juga menikmati makanan dan musik Brasil, pakaian tradisional negeri tersebut dan model Eco Arena di Brasilia.

Pameran tur wisata ini, yang diselenggarakan oleh Embratur (Institut Pariwisata Brasil), bertujuan untuk mempromosikan budaya dan atraksi wisata negeri tersebut dengan memanfaatkan sepakbola sebagai landasannya. Tur ini akan dilanjutkan dengan acara serupa di 13 kota lain di Amerika dan Eropa antara bulan ini hingga Mei 2013.

Flavio Dino, Presiden Embratur, menjelaskan alasan pemilihan Santiago sebagai tempat pertama tur tersebut: “Chili adalah sumber wisatawan keenam terbesar yang berkunjung ke Brasil, dan salah satu tujuan utama Piala Dunia adalah memperluas integrasi Amerika Latin. Selain itu, kami ingin memperluas jalur Pasifik-Atlantik yang akan menghubungkan Antofagasta (Chili utara) dan Parana (Brasil selatan).”

Tur Promosi Wisata Piala Dunia 2014 Brasil

Luiz Fernandez, sekretaris eksekutif Kementerian Olahraga Brasil, menambahkan: “Gelar juara Piala Dunia kedua Brasil, yang dimenangkan di Chili pada 1962, masih dikenang sebagaimana terlihat pada perhatian yang diberikan kepada tim nasional saat itu. Kami ingin membalasnya dengan menyambut Chili dengan tangan terbuka. Piala Dunia FIFA 2014 tidak akan lengkap tanpa timnas Chili, dan mudah-mudahan mereka mencapai final melawan Brasil.”

Saat ini, La Roja (julukan timnas Chili), berada di peringat teratas klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan.

Harapan Besar
Brasil mengharapkan akan kedatangan 600 ribu wisatawan asing selama penyelenggaran Piala Dunia 2014. Sedangkan ekspektasi wisatawan domestik diharapkan mencapai 3 juta orang, yang akan berdatangan ke kota-kota yang menjadi tuan rumah.

Salah satu presentasi dalam acara itu diajukan oleh Jean-Edouard Courcier, direktur FIFA untuk jasa pariwisata, yang mengungkapkan perkiraan jumlah fans selama turnamen. Menurut Courcier, sebanyak 3,2 juta tiket diperkirakan akan terjual habis untuk 64 pertandingan, yang akan dilaksanakan mulai 12 Juni hingga 13 Juli 2012. Tiket tersebut akan dijual melalui FIFA.com.

Courcier juga mengungkapkan empat program pariwisata yang disusun untuk Brasil 2012, yaitu “Aquarela Series”, “Final Round Series”, “Venue Series”, dan “Team Specific Series”. Selain itu, terdapat juga berbagai aktivitas yang direncanakan untuk fans di dalam maupun di luar stadion, yang dinaungi oleh slogan “All in the same rythm”. Courcier juga menekankan bahwa pada Piala Dunia 2010di Afrika Selatan, survei FIFA menunjukkan tingkat kepuasan penonton di stadion sebesar 97 persen, sebuah persentase yang akan coba disaingi oleh panitia di Brasil.

Kota-kota tuan rumah Piala Dunia 2014 juga berkesempatan untuk memamerkan keistimewaan masing-masing selama akhir pekan, menyusul diluncurkannya pasar raya berteme “Expo F11 Vive Futbol”. Acara ini di Chili sendiri menarik 20 ribu pengunjung.

Sumber: FIFA

- 0 comments... read them below or add one

Post a Comment