Pages

Piala Dunia 2014 Jadi Target Capello di Rusia

Posted: Bangfad on 14 August 2012

Secara resmi Fabio Capello akhirnya diumumkan sebagai pelatih baru Rusia. Pria berusia 66 tahun itu punya target awal bersama 'Tim Beruang Merah', lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

Menggantikan Dick Advocaat, Capello secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Rusia pada Kamis (26/7/2012) waktu setempat. Eks pelatih timnas Inggris itu disodori kontrak berdurasi dua tahun dengan bayaran disebut mencapai Rp 112 miliar setahun.

Di depan wartawan, Capello tak memasang target muluk setelah ditunjuk jadi pelatih baru Andriy Arshavin dkk. Bidikan pertamanya adalah meloloskan negara tersebut ke putaranfinal Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di Brasil.
"Kontrak saya saat ini berdurasi dua tahun. Dan target saya berikutnya adalah masuk ke putaran final Piala Dunia di Brasil," sahut Capello di situs resmi FIFA.

"Setelah menuntaskan pekerjaan di Inggris, saya marah, saya ingin melanjutkan bekerja. Saya sungguh ingin meraih impian Anda dan berjuang di Brasil. Tak peduli dengan siapa saya berkompetisi. Sekarang saya punya awal baru menjadi pelatih," lanjut Capello.

Capello menyudahi kebersamaannya dengan The Three Lions dengan cara yang tak mengenakkan. Dia memutuskan mengundurkan diri setelah FA ikut campur dalam pemilihan pemain terkait kasus rasisme yang melibatkan John Terry.

"Negara ini besar, dengan populasi yang sangat banyak. Dengan banyak sekali talenta," tuntas pria yang sempat juga membesut AC Milan, Real Madrid dan Juventus itu.

- 0 comments... read them below or add one

Post a Comment